Tuesday, June 18, 2013

Sedikit tentang Drummer 'Andyan Gorust'

Andyan Gorust ialah seorang musisi (pemain Drum) asal Jakarta, Indonesia. Andyan Gorust memiliki nama asli Andyan Nasary Suryadi dan lahir di Jakarta pada 08 oktober 1981. Andyan Gorust memilih genre Extreme Metal sebagai pilihan ia untuk mengawali karirnya dalam bermusik.
Andyan Gorust
Pada tanggal 06 Juli 1996, Andyan membentuk band yang sekarang namanya sudah tidak asing lagi 'Siksakubur', dan disini lah awal mula karir Andyan Gorust dalam Dunia Musik Extreme Metal (Death Metal) terbentuk.

Andyan Gorust telah banyak menghasilkan karya-karya serta prestasi selama kurang lebih 11 tahun bersama Siksakubur. Andyan Gorust juga beberapa kali mengisi posisi drum pada beberapa band diantaranya Absolute Defiance, Inner Beauty, dll.

Pada Februari 2006 Andyan menjalankan band projek bersama Bony (ex-Tengkorak), Stevie Item (Andra 'n the Backbone), Coki Bollemeyer (Netral) (Sebelumnya dengan Ricky Seringai dan Prisa), hingga akhirnya terbentuklah nama Deadsquad pada tgl 29 Agustus 2006 hingga sekarang.

Terhitung sejak 1 Maret 2011, Andyan Gorust resmi menjadi salah satu produk artis TAMA setelah sign kontrak dengan PT Bahanna Mahardika Indonesia, perusahaan distributor alat musik yang salah satunya ialah produk TAMA untuk Indonesia.

24 September 2011, Andyan membuat 1 band project lagi bernama Hellcrust bersama Wiro (Vocal) Death Valley, Nyomano (Gitar) Siksakubur. Pada Jan 2012 masuk Aryo (Gitar) Carnivored dan Bony (Bass) Deadsquad. Mereka merilis debut EP mereka per tgl 12 Juni 2012 dengan titel 'Dosa'.

Kini selain kesibukannya dalam jadwal Deadsquad dan Hellcrust, Andyan juga merupakan staff pengajar (Drum Instruktur) di Eno Drum School milik Eno Netral dan di Ritmik Musik milik Sandy PAS Band.

Selama 16 Tahun eksistensinya malang melintang di dunia musik Metal dan karakter tersendiri dari teknik bermain drumnya membuat nama Andyan Gorust cukup familiar dan Influential di Metal scene dan dunia musik Metal terutama di Indonesia, yang juga membuat nama Andyan Gorust termasuk dari daftar 50 Greatest Indonesian Drummer versi majalah Rolling Stone Indonesia. Segudang pengalaman dan ratusan rangkaian tour dari panggung ke panggung lokal dan luar negeri merupakan perjalanan panjang dari Andyan Gorust.

0 komentar:

Post a Comment