Wednesday, June 5, 2013

'Behemoth' band ekstrim metal dari Gdansk, Polandia

Behemoth adalah band ekstrim metal dari Gdansk, Polandia dibentuk pada tahun 1991. Mereka dianggap telah memainkan peran penting dalam membangun underground metal Polandia yang ekstrim. Formasi awal Behemoth, Nergal (Gitar/Vox), Baal (Drum) & Desecrator (Bass). Trio metal ini kemudian memulai merekam sebuah demo 'Endless Damnation' dan 'The Return of the Northern Moon. Namun, yang paling signifikan adalah demo ketiga 'From the Pagan Vastlands' (1993).

'From the Pagan Vastlands' dirilis oleh label Polandia Pagan Record dan kemudian oleh American Wild Rags. Berikutnya mereka merilis 'Sventevith' (Storming Near the Baltic) tahun 1995

Setahun kemudian, mereka merekam album kedua mereka 'Grom', yang dirilis pada tahun 1996.

'Grom' fitur pengaruh yang berbeda dan gaya musik menggunakan vokal perempuan serta gitar akustik dan synthesizer.

Pada saat yang sama, Behemoth akhirnya mendapat kesempatan untuk bermain di negara aslinya dan akhirnya tur keliling Eropa. Dua tahun kemudian, mereka merekam album ketiga, berjudul 'Pandemonic Incantations' tahun 1998. Namun, karena kurangnya promosi, album 'Pandemonic Incantations' tidak dipublikasikan dengan baik.

Kemudian Behemoth menandatangani kesepakatan untuk dua album dengan Avantgarde Music pada musim gugur, Italia 1998. Hasil pertama dari kerjasama baru ini berhasil & sukses. album 'Satanica' 1999, di mana suara Black Metal telah berevolusi menjadi Blackened Death Metal

'Avantgarde Music' mengadakan tur Eropa untuk Behemoth, yg di dukung oleh Deicide & Satyricon. Selama periode itu, Behemoth harus melalui beberapa perubahan line-up dan punya masalah dengan mantan label mereka di Polandia. Para anggota baru yakni, Novy (Devilyn, Vader & Dies Irae) - bas & Havok yang menjadi gitaris. Setelah perubahan line-up, Behemoth menandatangani kontrak dengan label Mystic, Polandia

Selanjutnya mereka merilis 'Thelema.6' pada 27 November 2000. 'Thelema.6' direkam & di mixing di studio Hendrix, Polandia pada bulan Juli dan Agustus 2000. 'Thelema.6' didukung oleh pers dan media seluruh dunia, termasuk dirilis secara resmi di Rusia dan Brazil untuk pertama kalinya. Melanjutkan dukungan untuk 'Thelema.6', Behemoth tampil langsung dalam beberapa acara bergengsi. Seperti 'Wacken Open Air', 'With Full Force', 'Inferno Metal Festival', 'Mystic Festival' & 'Mind Over Matter Autumn'. Mereka mulai tur menjadi headlining u/ pertama kalinya bersama Carpathian Forest dan Khold. Diikuti dengan tur festival di Polandia  Vader and Krisiun. Sementara, mereka menyelesaikan tur kedua mereka headlining di Rusia, Belarus dan Ukraina.

Pada tahun 2001, Behemoth terfokus pada penulisan materi baru untuk album studio keenam. Setelah menyelesaikan rekaman lagu-lagu baru mereka, Behemoth masuk Studio Hendrix untuk yg kedua kalinya. Dengan bantuan dari teman mereka dan sound engineer Arkadiusz Malczewski & menghasilkan 'Zos Kia Cultus' (Here and Beyond) pada 2002.

Pada bulan Februari 2003, mereka memulai tur pertama mereka di Norwegia, bermain di kota-kota seperti Bergen, Oslo dan Stavanger. Pada tanggal 11 Maret 2003, penampilan pertama di benua Amerika yg dijadwalkan oleh Century Media Records. Tur dimulai pada tanggal 9 Maret di 'New Jersey Metalfest'. Tur di Amerika dan Kanada, dg eicide, Revenge, Vehemence & Amon Amarth. Tak lama setelah melakukan tur pertama di AS, mereka diundang untuk bergabung dalam tur 'Blackest of the Black' oleh Glenn Danzig. 'Blackest of the Black' juga di hadiri oleh para legendaris seperti Danzig, Superjoint Ritual, Nile, & Opeth.

Pada musim gugur 2003, Behemoth terbang ke AS untuk menyelesaikan tur ketiga mereka dengan Six Feet Under, Skinless and Black Dahlia Murder. Kemudian Festival Tuska di Finlandia dengan Soulfly. Pada saat itu, Nergal, Havok dan Novy, memutuskan untuk fokus pada kegiatan dengan band-band mereka sendiri. Akhirnya, band kembali tur di Inggris dan Eropa.

Pada tahun 2004, album studio ketujuh mereka, 'Demigod' dirilis & mendapat tanggapan kritis yang baik. Direkam di Studio Hendrix, album 'Demigod' memulai debutnya di nomor 15 di tangga album nasional Polandia. Pada tahun 2007, band ini melakukan tur Eropa bersama Napalm Death, Moonspell dan Dew-Scented.

Behemoth merilis album studio kedelapan 'The  Apostasy' direkam di studio Radio, Gdansk pada Desember 2006. Tak lama setelah rilis 'The  Apostasy', band ini tampil sebagai salah satu headliners kedua Ozzfest tahun 2007. Bulan Oktober/ November 2007, mereka tur untuk pertama kalinya di AS menjadi headlining bersama  Job for a Cowboy, Gojira & Beneath the Massacre. Pada 2007 band ini juga melakukan tur Eropa bersama death metal Kanada (Kataklysm) dan Belgia (Aborted). Pada bulan Februari 2008 Behemoth mulai tur headlining bersama Silence Suicide. Pada bulan April/ Mei 2008 band ini tur Amerika Utara sebagai bagian dari 'The Invaluable Darkness' tur dengan Keep of Kalessin dan Dimmu Borgir. Behemoth menghabiskan musim panas dengan bermain di sejumlah festival terkemuka di seluruh Eropa.

Pada bulan Oktober 2008, Behemoth merilis album live pertama mereka,  'At the Arena ov Aion – Live Apostasy'

EP ' Ezkaton dirilis versi 'Chant for Eschaton 2000', plus 1 lagu baru, 2 cover lagu, 3 lagu live & dirilis di Amerika Utara tanggal 11 Nov 2008.

Behemoth merilis "Evangelion" pada 9 Agustus 2009 melalui Nuclear Blast di Eropa dan 11 Agustus melalui Metal Blade di Amerika Serikat

'Shemhamforash', sebuah lagu dari album ini dirilis pada bulan Juli 2009 di profil MySpace mereka.

Pada bulan Juli dan Agustus 2009, Behemoth berpartisipasi dalam Festival Mayhem Rockstar bersama berbagai macam band-band metal seperti Slayer, Bullet for My Valentine, All That Remains, Trivium, Marilyn Manson, Cannibal Corpse & Job for a Cowboy #Behemoth

Pada bulan September 2009 Behemoth tur dengan tema 'New Evangelion' di Polandia bersama Azarath, Black River dan Hermh. Pada bulan Januari 2010 Behemoth tur Amerika Utara selama "Amerika Evangelia Tour". Pada bulan Maret mereka tur Eropa dengan menunjukkan di Skandinavia, Yunani dan Turki. Pada bulan April Behemoth tur Jepang, Australia dan Selandia Baru. Pada bulan Mei mereka mulai Eropa "Evangelion Kampanye Summer 2010" dengan menunjukkan pada festival terbuka di Austria, Swiss, Jerman, Swedia, Denmark dan Polandia. Pada bulan Juni dan Juli mereka tur Perancis, Spanyol, Portugal, Italia, Belgia, Swiss, Turki, Serbia dan Kroasia dengan dipenggal dan Ex Deo. Pada bulan Juli dan Agustus mereka tampil, di Republik Ceko dan Polandia.

Pada bulan Agustus 2010 Nergal dilarikan ke rumah sakit dan didiagnosa terkena leukemia. Dilaporkan bahwa leukemia nya begitu parah & meski kemoterapi dijalankan itu tidak bisa membantu dia,  bagaimanapun, ini sekarang telah terbukti palsu. Doda, pacarnya saat itu, menawarkan sumsum tulang nya untuk transplantasi, tapi tes menunjukkan dia tidak cocok dan donor A sejak itu telah ditemukan.

Behemoth telah dipaksa untuk membatalkan semua acara yang akan datang pada bulan Agustus termasuk Sonisphere Festival di Finlandia, konser di Rusia, Belarus dan Negara Baltik pada bulan September dan Oktober, dan mereka tur Amerika Utara "Negara Lawless dari Heretika" dengan Watain, Anvil Layu dan Black pada bulan November dan Desember.

DVD live Behemoth "Evangelia Heretika" dirilis pada tanggal 9 November 2010. Paket DVD mencakup dua DVD yang menampilkan Live di Warsawa 2009, Live in Paris 2008, Dokumenter, Bonus dan CD Audio.

17 Januari 2011, Nergal pergi ke divisi hematologi dari Uniwersyteckie Centrum Kliniczne, empat minggu menjalani prosedur transplantasi tulang sumsum. Dia mengatakan bahwa dia sekarang akan memakan waktu beberapa bulan pemulihan sementara tinggal di flatnya di salah satu distrik Gdansk, dalam rangka untuk memulihkan kondisi fisiknya.

Ia juga mengumumkan bahwa ia ingin melanjutkan bermain gitar lagi yang telah enam bulan sejak ia terakhir bermain. Dia juga mengatakan bahwa ia memiliki motivasi besar dan keinginan untuk melanjutkan karyanya dengan band, berterima kasih kepada semua orang yang membantunya.

April 18, 2012 wawancara dengan Blabbermouth, Nergal menyatakan bahwa tanggal rilis album baru Behemoth kemungkinan di tengah-tengah tahun 2013.


0 komentar:

Post a Comment