Friday, November 30, 2012

Suffocation (sejarah)




   Suffocation dibentuk pada tahun 1988 di Long Island, New York, oleh vokalis Frank Mullen, bassist Josh Barohn, gitaris Guy Marchais dan Todd Jerman, dan teman Barohn pada drum. Gitaris Terrance Hobbs dan Doug Cerrito, bersama dengan drummer Mike Smith, mantan anggota dari 'Mortuary' (band lokal yang dibubarkan pada saat itu), bergabung dengan Suffocation dan menciptakan barisan baru dengan Mullen, Hobbs, Smith, Cerrito dan Barohn.

   
   Suffocation dipengaruhi oleh band-band death metal Napalm Death dan Sepultura. Album EP pertama Suffocation, 'Human Waste' dirilis melalui Relapse Records pada tahun 1991. Dan pada tahun yang sama, Suffocation juga merilis album pertamanya yang berjudul 'Effigy of the Forgotten', di produseri oleh Scott Burns (Tampa's Morrisound Studios), yang juga di rilis melalui Roadrunner Records. Album ini menjadi substansial sangat berpengaruh dalam musik ekstrim metal.

   Kemudian 'Breeding the Spawn', dirilis pada tahun 1993, Smith meninggalkan band dan digantikan oleh Doug Bohn. Tahun 1995 'Pierced from Within',  yang menerima produksi yang lebih baik daripada rilisan album sebelumnya, diikuti oleh tur yang luas di Eropa, Kanada, Meksiko dan Amerika Serikat. 1998, mereka merilis album EP 'Despise the Sun' via Vulture Records. Dan pada tahun 2000/2002 EP ini di rilis kembali oleh Relapse Records.

   Mullen dan Hobbs mere-formasi pada tahun 2003 dengan Smith, Marchais dan Derek Boyer (Dying Fetus and Decrepit Birth). Pada bulan April 2004, Relapse Records meriliskan 'Souls to Deny'.  Setelah band ini memainkan lebih dari 400 pertunjukan di Amerika Serikat dan Eropa, termasuk 'Wacken Festival' di Jerman. Suffocation merilis album self-titled mereka 'Suffocation' pada tahun 2006. Pada tahun 2007, band ini tampil dalam promosi The History Channel's untuk The Dark Ages dokumenter, memainkan lagu 'Bind, Torture, Kill'. Pada tahun 2008, band ini menandatangani kontrak dengan Nuclear Blast Records Jerman. dan merilis album terbaru mereka 'Blood Oath' pada tahun 2009. Album ini menempati posisi nomor 135 dari US Billboard 200. Pada tahun 2009, Relapse Records meriliskan album live 'Close of a Chapter : Live in Quebec City'. Bulan Mei 2010 Suffocation tur dengan Napalm Death di Amerika Selatan dan Meksiko. dan pada musim gugur tahun 2010, Suffocation memulai tur Amerika Utara bersama The Faceless, Decrepit Birth & Fleshgod Apocalypse. Pada bulan Februari, 2012, Mike Smith meninggalkan band lagi, yang kemudian digantikan oleh Dave Culross.

0 komentar:

Post a Comment