Tuesday, February 24, 2015

Soundgarden Berencana Rilis Album Di 2016


Gitaris Kim Thayil dari legenda grunge Soundgarden mengatakan kepada The Sydney Morning Herald bahwa band ini berencana untuk membuat album baru dalam beberapa bulan ke depan yang kemudian akan rilis pada tahun depan, 2016.

"Belum ada studio yang telah dipilih dan belum ada lagu yang ditulis," kata Thayil. "Ketika kami selesai acara ini di Australia (Soundwave Festical), kita akan menghabiskan satu bulan atau lebih untuk mengerjakannya dan ini pasti akan terjadi."

Ia melanjutkan: "Kami bekerja sama dengan produser Adam Kasper di album terakhir kami dan saya tidak akan terkejut jika kita akan berhubungan dengan dia lagi."

Vokalis Soundgarden Chris Cornell mengatakan kepada The Pulse Of Radio bahwa band ini akan mengambil pendekatan yang sama untuk album ketujuh seperti yang terjadi pada 2012 "King Animal". "Kami pasti akan mulai menulis lagu baru dan saya pikir kita semua sudah sepakat pada beberapa kesempatan yang kita ingin untuk terus melakukan itu," katanya. "Dan saya pikir itu akan sangat mirip dengan 'King Animal'."

"King Animal" adalah album pertama band setelah hiatus selama 16 tahun (1997-2010).

Lagu terbaru Soundgarden "Storm", tercatat pada Mei 2014 dengan produser Jack Endino.

Endino sebelumnya bekerja memproduksi debutnya EP Soundgarden, "Screaming Life", kembali pada tahun 1987. Dia juga bekerja dengan sejumlah band Seattle lainnya selama bertahun-tahun, termasuk Nirvana dan Mudhoney.

Pada ulang tahun yang ke-20 terobosan album Soundgarden tahun 1994, "Superunknown", terjual 5.700 kopi di Amerika Serikat pada minggu pertama rilis dan mendarat pada posisi No 51 di chart The Billboard 200.