Thursday, February 26, 2015

Penghargaan untuk Meshuggah

Foto: Jens Kidman dan Tomas Haake dari Meshuggah menerima hadiah SKAP. Foto by: Kjell Holmstrand

Setiap tahun penghargaan dan hadiah SKAP untuk merayakan kreativitas di semua genre musik Swedia.

Pada tahun 2014, metal progresif Swedia, Meshuggah, diberikan beasiswa eksklusif untuk layanan mereka ke dunia musik baik di Swedia maupun internasional. Para musisi diberikan beasiswa langsung oleh presiden SKAP, Alfons Karabuda di sebuah acara intim di sisi selatan Stockholm pada bulan Desember.

Kata vokalis Meshuggah, Jens Kidman: "Kami sangat senang bisa diakui dengan cara seperti ini, Hadiah SKAP adalah kejutan yang cerah di waktu yang lain gelap, Terima kasih, SKAP..!"

Memperingati ulang tahun Meshuggah ke-25 dari rekaman EP pertama, Meshuggah merilis DVD konser / 2CD set dan Blu-ray, "The Ophidian Trek", pada September 30, 2014 via Nuclear Blast. Dengan visual yang rekamannya ditembak di AS dan Eropa selama "The Ophidian Trek" tur dan rekaman festival dari Wacken Open Air 2013 di Jerman, saat proses dan edit live audio oleh gitaris Meshuggah Fredrik Thordendal, dicampur dengan Daniel Begstrand (Dimmu Borgir, Behemoth) dan di mastered oleh Mats "Limpan" Lindfors (Roxette, Opeth, Mando Diao).

"The Ophidian Trek" DVD kedua live Meshuggah, yang pertama pada 2010 "Alive", yang debutnya berada di posisi nomor 8 di chart Billboard Music DVD.

Meshuggah pada bulan Juni kembali ke Amerika Utara untuk tur merayakan ulang tahun ke 25 band. Band pembuka mereka adalah Between the Buried and Me.