Wednesday, March 26, 2014

Metal yang kental dengan aroma Folk Musik Timur Tengah (Children of Gaza)

   Metal yang kental dengan aroma Folk Timur Tengah ? Siapa ya? hmmm ...


Children of Gaza didirikan oleh Husein Al - Attas alias Anis tepatnya pada tanggal 1 Januari 2010. Sebelumnya Anis sempat membentuk sebuah band Rock (Log Guns) yang tidak berlangsung lama pada tahun 2009.

 Children of Gaza

   Nama 'Children of Gaza' ini tercetus karena beberapa insiden seperti pembunuhan, penganiayaan dan perkosaan terhadap 'Anak-anak Gaza' di Gaza, Palestina. Keadaan tersebut yang kemudian memicu hati mereka untuk menyuarakan rakyat Gaza melalui sebuah Musik. Meskipun demikian, mereka mengakui bahwa mereka tidak hanya mewakili rakyat Gaza saja, tetapi mereka juga menyuarakan kebebasan, Hak Asasi Manusia dan Masalah Sosial baik di Tanah Air maupun di seluruh dunia.

Line Up Children of Gaza

  • Husein Al - Attas - Lead Vocal
  • Rocky - Lead Guitar
  • Ghozi Awfan - Rhythm Gitar
  • Akbar - Bass Guitar
  • Hendra - Drum

Logo Children of Gaza

   Dan untuk beberapa alasan para personil dari Children of Gaza diantaranya Rocky, Akbar dan Hendra kemudian digantikan oleh Halim Syahdana (Lead Guitar), Freddy Pardamean (Bass Guitar), Muhammad Maldo (Drums).

 Logo Font Children of Gaza

   Pada akhir tahun 2011 Ghozi harus mengundurkan diri dari Children of Gaza karena alasan pekerjaannya yang tidak dapat ditinggalkan dan ia pun kemudian digantikan oleh Syarief (di Keyboard). Tapi, tiba-tiba pada tanggal 30 November 2013 Syarief mengundurkan diri dari Children of Gaza karena perbedaan visi dan misi.

Dan sekarang Children of Gaza hanya tersisa 4 Anggota dan Additional Keyboardist (Tambahan).

Line Up Children of Gaza sekarang

  • Husein Al - Attas - Lead Vocal
  • Halim Syahdana - Lead dan Rhythm Gitar
  • Freddy Pardamean - Bass Guitar dan Backing Vocal
  • Muhammad Maldo - Drums

Karakter Musik Children of Gaza

   Karakter musik dari 'Children of Gaza' yakni menambahkan pengaruh musik Folk Middle East (Musik Folk Timur Tengah) dalam setiap komposisi karya-karya mereka yang selanjutnya dikombinasikan dengan musik Heavy Metal. Children of Gaza juga banyak terinspirasi dari banyak genre seperti Progressive Metal, Death Metal, Power Metal, Thrash Metal, Nu Metal, Horror Metal, Atmospheric Metal, Opera Music dan Folk Music.

Contact Children of Gaza

0 komentar:

Post a Comment