Friday, June 14, 2013

Jelangkung (Black Metal) Cibinong, Bogor

Jelangkung ialah salah satu band Black Metal yang berasal dari Cibinong, Bogor. Pada awalnya mereka hanya sekumpulan tongkrongan anak-anak penikmat musik metal/ underground, lalu mereka mempunyai niat untuk membentuk suatu band. Sebenarnya mereka ingin membentuk band beraliran ghotic tetapi setelah itu mereka bersepakat untuk beralih ke genre blackmetal. Pada awal 2010 akhirnya mereka menamai band mereka 'Dementor' yang beraliran black metal. Namun nama itu rupanya kurang cocok untuk nama band dengan genre Black Metal. Akhirnya Dio dan Ivan pun mempunyai usul untuk merubah nama band mereka menjadi 'Jelangkung'. Formasi masih belum terbentuk, akhirnya Dio merekrut hendra sebagai vokalis 1. Perlahan satu persatu merekapun menemukan player dan selanjutnya Dio pun kembali merekrut Budi sebagai Bassis, lalu merekrut Rafiq sebagai vokalis 2, formasi awal pun terbentuk yakni Hendra (vokal 1), Rafiq (vokal 2), Idan (gitar 1), Ivan (gitar 2), Budi (bass) dan Dio (drum).

Jelangkung

Formasi awal ini terbentuk pada tahun 2010, kita membuat sebuah lagu lalu mulai menggarapnya. Meskipun hasilnya kurang memuaskan tetapi mereka terus membuat lagu dan rereka pun belajar dari lagu pertama yang mereka anggap gagal.

Akhir tahun 2010 Rafiq keluar dengan alasan pribadi lalu hanya tersisa Hendra kita tetap melanjutkannya, pada awal 2011 mereka membuat single kedua yang berjudul 'Sesembahan sang Eyang'. Pada saat itu mereka sempat featuring dengan Jamet (Tanah Kubur). Seiring berjalannya waktu, merekapun membuat single ke tiga yang berjudul 'Sakaratul Maut'. Jelangkung pun mulai merambah ke dunia musik indie dan bermain dalam berbagai event.

Logo Jelangkung

Pada akhir 2011 Ivan mengundurkan diri karena ingin mencari pekerjaan dikota asalnya Yogyakarta dan tidak lama berselang Dio pun keluar karena ingin fokus untuk masuk Akademi Militer. Tak putus semangat, mereka pun mindahkan budi dari bass ke gitar 2, selanjutnya Jelangkung akhirnya merekrut Fiqi sebagai peamain bass dan merekrut Nanda sebagai female voice di jelangkung. Tetapi ternyata tidak berjalan sesuai dengan keinginan mereka ditambah beberapa kendala yang menyangkut dan akhirnya tidak lama Nanda pun keluar, sementara itu mereka masih mencari pengganti Dio sebagai drumer. Akhirnya munculah Teguh mengajukan diri untuk menggantikan posisi Dio sebagai drumer. Pada akhirnya terbentuklah formasi akhir dari Jelangkung yakni Hendra (vocal), Idan (gitar 1), Budi (gitar 2), Fiqi (bass) dan Teguh (drum).

Diskografi :
  • 2010 - Single 'Sakaratul Maut'
  • 2011 - Single 2 'Kiamat'
  • 2012 - Promo Demo 2012 'Aura Malaikat'
  • Comming soon; Album 'Ritual Of Spiritual'
Song :
Member :
  • Hendra (vokal)
  • Idan (gitar)
  • Budy (gitar)
  • Fiqi (Bass)
  • Teguh (drum)
Genre : Javanesee Blackmetal
Hometown : Cibinong, Bogor

Website :

http://soundcloud.com/jelangkung-1
http://jelangkungblack.tumblr.com/
https://www.reverbnation.com/jelangkungblackmetal
http://www.facebook.com/JelangkungBlack
http://www.twitter.com/JelangkungBlack

Contact Person :

Telp : 089634543733 (fiqi), 087872245226 (idan)
Pin : 27C05259 (idan)

0 komentar:

Post a Comment