Saturday, April 18, 2015

Siksakubur Garap Album Baru

rollingstone.co.id (Jumat, 17/04/2015 22:04 WIB) Oleh: Michael Reily - SiksaKubur Akan Garap Album Baru November Mendatang, Materi untuk album kedelapan sudah siap untuk direkam.

Photo: Twitter Andre Tiranda

Gitaris sekaligus pentolan band death metal asal Jakarta, SiksaKubur, Andre Tiranda, mengabarkan bahwa SiksaKubur berencana untuk mengerjakan album kedelapan yang materinya sudah siap pada November nanti.

“Rencana November tahun ini masuk album baru, tahun depan baru dirilis,” ujar Andre saat ditemui Rolling Stone pada Kamis (17/4) kemarin.

SiksaKubur melepas album berjudul sama dengan nama band pada April tahun lalu lewat label Podium Music. Sebelumnya, mereka merilis album bertajuk St. Kristo sebagai penghormatan untuk mendiang sahabat sekaligus pemilik Rottrevore Records, Kristoforus Dwinanda Satrio. Sepeninggalnya Satrio, Andre terlibat dalam kepengurusan Rottrevore Records untuk membantu.

Keterlibatan itu, menurut Andre, sudah tidak lagi terjadi karena Rottrevore Records sekarang sudah resmi dipegang oleh Ferly, gitaris Jasad. “Pertama Ferly buat Rottrevore Fanzine, Rio investasi dengan Rottrevore Records, gue ada di tim produksi dan lainnya. Gue nggak benar-benar menaruh uang gue di situ, jadi Rottrevore bukan punya gue dong.”

Sepeninggal para personel asli band yang telah merilis tujuh album tersebut, Andre sendiri merupakan satu-satunya personel SiksaKubur yang bertahan paling lama. Hal ini, menurut gitaris yang memiliki panggilan Bacot, dikarenakan kesenangannya memainkan musik death metal.

“Mungkin gue salah satu dari sedikit orang yang bisa meraih mimpinya karena mimpi gue cuma main band, bikin album, dan konser di mana-mana,” tambahnya. “Sampai pada saatnya gue sadar waktunya untuk berhenti, ya gue pasti berhenti main death metal, tapi gue akan main musik lain.”

Ia menekankan bahwa di setiap hal, harus tahu waktu untuk selesai dan memulai hal baru. “Gue akan main gitar sampai gue mati. Gue akan main gitar sampai gue nggak sanggup lagi main gitar,” tutupnya sambil tertawa.