Monday, April 6, 2015

Revenge the Fate | Symphonic Deathcore


Revenge The Fate, ya, sepertinya kalian sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Band Deathcore yang sedang digandrungi semua kalangan pecinta musik-musik Underground di tanah air, tak heran jika nama mereka sering berada disetiap setlist nama band-band yang akan tampil di acara-acara musik underground. Revenge The Fate sendiri dibentuk tepatnya pada tanggal 5 Juli 2009. Sampai saat ini formasi adalah Anggi (vokal), Sona (Bass / Vokal), Cikhal (Gitar), Mael (Gitar), Zacky (Drum).

Revenge The Fate sebelumnya memiliki nama Angel Rebel, sebuah band proyek yang diciptakan Sona, dengan beberapa personil yakni Sona (Gitar, Vokal), Thom (Vokal), Sandy (Gitar), Gan Gan (Bass) dan Dany (Drum). Dany kemudian resign dari band karena ia mempunyai alasan telah memiliki band lain. Diikuti Sandy yang juga mengundurkan diri dan kemudian diganti dengan oleh Ikhsan.

Di formasi kedua tersebut Sona menggundang Anggi yang pada awalnya bermain sebagai drummer.  Saat Angel Rebel berjalan dalam 2 bulan, Sona memecat Gan Gan karena ia dianggap tidak serius dalam band.

Selanjutnya di formasi ketiga inilah, Angel Rebel mengganti nama menjadi Revenge The Fate. Nama Revenge The Fate semakin melambung, merekapun mulai memiliki banyak acara. Akan tetapi, setelah itu Ikhsan dan Thom kemudian mengundurkan diri.

Formasi keempat, Sona bertemu dengan Cikhal (Ex Jersey Holiday) yang mengisi pada gitar, dan Zacky (yang juga ex personil Jersey Holiday) akhirnya datang untuk mengisi pada Drum, untuk menggantikan Anggi yang beralih menjadi vokalis. Dan formasi Revenge The Fate inilah yang hingga saat ini bertahan yakni: Anggi (vokal), Sona (Bass/Vokal), Cikhal (Gitar) dan Zacki (Drum), hingga sekarang.

 Revenge The Fate Logo

Pada Desember 2010 Revenge The Fate ini merilis album demo dengan lima lagu seperti, Ambisi, Poseidon, All Broke By Hate, The End of My Heart, dan Departure of Assiah.

Dan pada 2011 Revenge The Fate merilis "The End of My Heart" versi akustik. Dan single terakhir mereka sebelum merilis Album Debut mereka adalah "Damascus".

Album debut perdana mereka diberi tajuk "Redemption" yang dirilis pada 10 Juli 2014, album ini berisi 14 lagu dan telah diproduksi oleh Beholder Records serta didistribusikan oleh Extreme Souls Production.

Redemption Album

Track listing pada album "Redemption" :

01. Beholder
02. Poseidon
03. Kashmir
04. Pembalasan
05. Darah Serigala
06. Ambisi
07. Beyond The Hatred
08. Redemption
09. Damascus
10. Sad But True
11. Illusion
12. Departure
13. Simfoni Menuju Akhir
14. The End

Genre Revenge The Fate sendiri adalah Symphonic Deathcore. Nama Revenge The Fate memiliki filosofi tentang ambisi untuk mengubah nasib buruk menjadi lebih baik. Mereka memiliki fans-club yang sangat setia, dan mereka memberikan nama "RTF Colony".

Visit: