Friday, March 13, 2015

The Edgar | Punk Rock Ringsek Pinggiran Jakarta


The Edgar, sebuah band Punk Rock Ringsek asal pinggiran Jakarta Barat yang berdiri sejak tahun 2013. band yang awal terbentuknya adalah side project dari masing-masing personilnya ini telah menelurkan 4 buah lagu yang di rangkum dalam sebuah album demo bertajuk 'Drunk On The Road".

Awal terbentuknya band ini di sekongkoli oleh 4 manusia muda yang suka berhura-hura diluar pekerjaan dan kuliahnya, 4 manusia awal itu adalah Biksu (Vokal), Achonk (Guitar), Bui (Bass) dan Cirenx (Drum).

Tak sampai setahun berjalan, The Edgar mulai terancam bubar dengan keluarnya vokalis dan drummer, namun di sisa 2 personil yang ada dan bantuan seorang teman yang membantu mengisi kekosongan drum band ini masih bertahan dan menghajar gig-gig di sekitaran Jakarta dan Tangerang.

The Edgar Logo

Sempat hiatus beberapa saat, dengan sisa 2 personil yaitu Achonk (Guitar/Vokal), Bui (Bass) dan dibantu additional player pada drum kini The Edgar mulai aktif lagi menunjukkan taringnya dan dalam waktu dekat berencana akan merekam beberapa lagu untuk membuktikan masih adanya tindak tanduk band ini, dan juga semoga di tahun ini akan ter-realisasi rencana membuat sebuah album fisik.

Musik The Edgar sendiri simpel, seperti band punk rock pada umumnya, dalam segi musik mungkin terlalu jadul untuk pendengar punk rock masa kini, tapi disitulah keunikan band yang berkiblat pada band-band American Punk Rock 80-90an ini, dengan beberapa chord dan kenakalan di bait kalimat dalam lirik lagunya bisa membuat pendengarnya selalu terngiang akan lagu-lagu band ini.

Visit :
The Edgar on Sondcloud
The Edgar on Reverbnation
The Edgar on Twitter
The Edgar on Facebook
The Edgar Call : +6281913522533