Friday, March 13, 2015

Megalith | Heavy Metalcore Pemalang


Megalith adalah grup band beraliran heavy metal, metalcore dan thrash metal yang berasal dari kabupaten pemalang, jawa tengah. Cikal bakal bermula dari pertemenan di sekolah menengah kejuruan pada akhir tahun 2006. Delmi, joena, jambronx dan ipank membentuk sebuah band dengan dan sempat mengisi acara di beberapa gigs, pensi sekolah, dan radio2 lokal.

Pada tahun 2008 Delmi, joena, ipank lulus dari sekolah. Ada yang melanjutkan kuliah serta kerja di luar kota hingga akhirnya band ini pun sempat berhenti sejenak.

Dengan ambisi dan keinginan yang tetap membara, delmi membentuk band Megalith dengan formasi awal delmi, jambx, kaeth, sofyan. Dan pada tahun 2012 sempat membuat demo lagu dengan judul "Oblivion" namun di tahun yang sama juga setelah menyelesaikan demo lagu "Oblivion" jambx dan kaeth berpamitan untuk fokus dan konsentrasi dengan kuliahnya.

Megalith Logo

Di awal tahun 2014 personil yang tersisa Yaitu Delmi dan sofyan bertemu dengan roy anan dan tyo raditz, serta menghubungi teman lamanya "juna" untuk bisa bergabung. dengan kesamaan dan kesenangan di dunia musik yang sama mereka langsung cocok dan mulai mengisi di beberapa gigs, antara lain:

- Pekalongan metal fest #4, Pekalongan.
- Pelosok bersatu, Tegal
- Compas Musik fest, Pemalang

Aliran musik/ Genre Megalith adalah Thrash metal dengan mendapat influence dari band-band seperti Slayer, Megadeth dan Sepultura. Mereka juga sering membawakan lagu-lagu dari influence-nya saat latihan.
Proses penciptaan musik megalith sendiri adalah bersasarkan dari riff-riff dan beat yang di mainkan oleh sang gitaris delmi chaniago kemudian di matangkan lagi saat latihan di studio dengan personil yang lain.

Di awal tahun 2015 ini megalith menciptakan single terbarunya dengan judul "Mightiness". Dan kemudian merekam ulang demo lagu mereka terdahulu "Oblivion".

Personil Megalith:
  • Roy Anan - Vocal
  • Delmi Chaniago - Gitars 1
  • Sfyan Beast - Guitars 2
  • Juna Rockeater - Bass
  • Tyo Raditz - Drum
Visit:
Megalith on Twitter
Megalith on Reverbnation
Megalith on Facebook
Megalith on Youtube
Megalith : 087730024238 (Juna)
Megalith : 53598C89 (Pin)
Megalith E-Mail : megalithpml@gmail.com