Monday, March 9, 2015

Death Metal Asal Belanda "Severe Torture"


Severe Torture adalah band death metal dari Belanda, yang dibentuk pada tahun 1997 oleh drummer Seth van de Loo dan bassis Patrick Boleij.

Band Severe Torture ini dibentuk pada tahun 1997 oleh Thijs van Laarhoven pada gitar, Seth van de Loo pada drum, Erik de Windt pada vokal, Jelle pada gitar dan Patrick Boleij pada gitar bass. Formasi ini merekam demo rekaman lima lagu yang berjudul "Baptized in Virginal Liquid", diproduksi oleh Vincent Dijkers, (Sinister, Houwitser), pada tahun 1998 terjual 600 eksemplar di seluruh dunia.

Setelah merilis demo, Erik meninggalkan band untuk bergabung dengan band death metal asal Belanda, Sinister. De Windt digantikan oleh Dennis Schreurs, dan dengan line-up baru ini mereka merekam demo dua lagu dikirim ke label rekaman. Setelah menerima reaksi positif, band ini melanjutkan untuk bermain manggung dengan Immolation. Kemudian Jelle meninggalkan grup setelah itu.


Band ini tetap berlanjut dengan empat anggota, dan menandatangani kontrak untuk satu album dengan Fadeless Records. Mereka kemudian muncul di No Mercy 2000 festival di Tilburg, dan segera setelah memulai tur pertama mereka, sembilan hari di Republik Ceko, Slovakia, Jerman, Belgia, dan Belanda dengan Damnation, dan tiga pertunjukan terakhir dengan Pyaemia.

Setelah tur ini, mereka mulai merekam debut album full-length mereka, "Feasting On Blood", di Franky Recording Kitchen dengan produsen Berthus Westerhuys dan Robbie Woning. Karya seni untuk album itu dilakukan oleh Joe Maloney. Album ini dirilis pada bulan Oktober 2000 di Eropa, dan menerima distribusi Amerika melalui Hammerheart Amerika pada bulan Februari 2001.

Setelah perjalanan AS ini, Severe Torture mulai menulis untuk album berikutnya. Album ini direkam di Franky Recording dengan Berthus Westerhuys dan Robbie Woning. Rekaman selesai pada Maret 2002 dan setelah Severe Torture pergi ke Amerika Serikat untuk kedua kalinya. Mereka berada di "Bloodletting North America Part III" tur, New England Metal dan Hardcore Fest, dan di Ohio Death Fest. Selama lima minggu tur Eropa dengan Cannibal Corpse di musim gugur, Severe Torture bertemu gitaris Marvin Vriesde, yang bermain gitar sesi untuk band metal asal Jerman (Dew-Scented) dan gitar di band metal Belanda (Blo.Torch). Beberapa bulan setelah tur ia diminta untuk bergabung dengan Severe Torture sebagai pemain gitar kedua, tahun 2003.

2005, band ini menandatangani kontrak dengan Earache Records; kemudian untuk merilis album baru, "Fall of the Despised", dirilis pada musim gugur 2005.

Tahun 2007, mereka merilis album studio keempat mereka "Sworn Vengeance".

Pada tahun 2010 mereka menandatangani kontrak dengan Season of Mist dan merilis album ke-5 mereka "Slaughtered"

Anggota Sekarang:
  • Dennis Schreurs – vocals (1999-)
  • Thijs van Laarhoven – rhythm guitar (1997-)
  • Patrick Boleij – bass (1997-)
  • Seth van de Loo – drums (1997-)
  • Marvin Vriesde – lead guitar (2003-)
Mantan Anggota:
  • Eric de Windt – vocals (1997–1998)
  • Jelle Schuurmans – guitar (1997–1999)
Diskografi:
  • Feasting on Blood (CD, The Plague/Hammerheart Records, 2000)
  • Butchery of the Soul (MiniCD, Hammerheart, 2002
  • Misanthropic Carnage (CD, Hammerheart, 2002)
  • Fall of the Despised (CD, Earache, 2005)
  • Sworn Vengeance (CD, Earache, 2007)
  • Slaughtered (CD, Season Of Mist, 2010)