Wednesday, April 2, 2014

Siapa Sexy Rock ? Ini dia Sejarahnya

Sexy Rock Berdiri pada bulan Juni 2010, berawal dari seringnya 'cangkruk' bareng antara Endro Endraswara dan Nuro Bongiovi (Owner/Founder Sexy Rock). kedua orang ini adalah sahabat lama. Endro Endraswara sebelumnya adalah Bassist Power Metal, setelah keluar dari Power Metal Endro Endraswara fokus pada pekerjaan barunya, pekerjaan ini menyita waktunya sehingga aktifitas bermusik sementara vakum. disela-sela kesibukannya Endro Endraswara sering bertemu dengan Nuro Bongiovi, intensitas pertemuan ini melahirkan sebuah kesepakatan untuk mendirikan sebuah band.dan lahirlah Sexy Rock.


Mel Shandy and Sexy Rock

Kemudian Endro Endraswara mengajak beberapa sahabat lamanya untuk bergabung, Ali (Drummer), Mugo Sasongko (Guitarist) Toto Biawak (Vocal). Pada saat yang sama Raymond Ariasz (Power Metal) keluar dari bandnya, kemudian bergabung pula Raymond Ariasz sebagai Keyboardist. Formasi awal ini Melahirkan beberapa Karya, dan sempat merekam beberapa lagu. seiring perjalanan waktu band ini mengalami banyak pergantian personil, Ferdy U9 masuk menggantikan Ali, Irul dan Rony Akbar (Andromedha) menggantikan Mugo Sasongko, dan Avi menggantikan Toto Biawak. Formasi kedua selain melanjutkan project recording, sempat juga hadir di event-event musik di surabaya.tidak lama bergabung dengan Sexy Rock, Ferdy U9 dikarenakan kesibukannya akhirnya keluar dari band. kekosongan posisi Drummer kemudian digantikan oleh seorang Drummer Cewek, Ade 'Detz Woo (Cute Band).


pada Oktober 2010, Raymond Ariasz di daulat oleh Log Zelebour untuk menjadi bagian dari Penyelenggaraan Event '3 Decade Log for Rock' di Surabaya dan sebagai salah satu Guest starnya adalah Diva Rocker Mel Shandy. event ini mempertemukan kedua Living Legend tersebut, Raymond Ariasz menawarkan kepada Mel Shandy untuk menjadi Vocalist Sexy Rock, setelah berdiskusi mengenai konsep musik dan mendengar beberapa sample lagu Sexy Rock akhirnya Mel Shandy menerima tawaran tersebut.

November 2010 Sexy Rock kembali masuk ke studio untuk menelesaikan materi Album perdananya bersama Vocalist baru, Mel Shandy. sayangnya pada bulan Desember Sexy Rock dengan berat hati harus melepas Drummer ke-tiga nya, Ade 'Detz Woo'. Ade terpaksa keluar dari band dikarenakan kesibukannya menyelesaikan Skripsi.

Awal 2011, Mohammad Ulun Nuha direkrut untuk membantu Mengisi String Section dan Orkestrasi pada materi lagu album Sexy Rock. disusul kemudian Antonia Yayang (Creme Caramel/Red Rose) masuk menjadi Drummer Sexy Rock menggantikan Ade 'Detz Woo'. lagi-lagi Sexy Rock kehilangan Gitarisnya, karna kesibukannya pada pekerjaan, Irul Akhirnya Keluar dari Sexy Rock. posisi Gitar ini kemudian digantikan oleh Mohammad Ulun Nuha yang notabene adalah Gitaris Band Progressive Metal, Impurity Indonesia.

14 April 2011, Mel Shandy hadir di Surabaya, dan menyelesaikan Recording Vocal di SSX Studio. 15 Materi Lagu terselesaikan hanya dalam waktu 5 hari, ini bisa dikatakan proses take vocal tercepat untuk kategori Vocal Rock/Speed Metal, Amazing.

Proses Mixing semua materi lagu selesai pada akhir Mei 2011. ke 15 materi lagu tersebut adalah : Acungkan JArimu, Akhir Dunia, I'll Be There For You, Sejuta Impian, You, Cuma Aku, Prahara, Dengar Suara Kami, Sexy Rock, Sisi Hati, Get Me Out, RindukanMU, Untuk Dia, Fly to The Sky, dan Civil War.

Untuk edisi perdana, Album pertama Mel Shandy and Sexy Rock yang bertitel '2012' ini hanya berisi 6 lagu, sebagai langkah awal menandai kembalinya Diva Rockers Mel Shandy and Sexy Rock di Blantika Musik Rock Tanah Air, dan Album ini di Launching di Mekkah pada 8 April 2012 dan diproduseri sendiri oleh Mel Shandy dan didistribusikan oleh Shockers Indonesia.

Musik Sexy Rock begitu Majemuk, Latar Belakang musik masing-masing personil menjadikan musik mereka kaya akan ornamentasi. band ini mempertemukan 3 generasi sekaligus. Antonia Yayang (16 tahun), Rony Akbar (26 Tahun), Mohammad Ulun Nuha (29 Tahun) kemudian Mel Shandy,Raymond Ariasz dan Endro Endraswara (40 tahun keatas). bisa anda bayangkan bagaimana mempertemukan Ide Musikal ke 6 personil tersebut kedalam sebuah Karya Musik. mereka sudah membuktikan bahwa usia bukan penghalang dalam proses berkesenian. Selamat Datang di Mel Shandy and Sexy Rock Official Group, Salam Sexy Rock. We Rock You! (Rizka Mutia Wardani - Sexy Rock Management)


Personil :
  • MEL SHANDY
  • RAYMOND ARIASZ (Power Metal)
  • ENDRO ENDRASWARA (Power Metal)
  • NUHA EXPERIENCE (Impurity Indonesia)
  • RONY AKBAR (Andromedha)
  • ANTONIA YAYANG (Sweet Alien)

0 komentar:

Post a Comment