Saturday, April 12, 2014

Mastodon Siapkan Album Untuk Rilis Di Akhir Tahun Ini

Diakui oleh bassist sekaligus vokalis Troy Sanders, Once More Round the Sun tetap menyajikan lapisan distorsi yang ketat dan padat seperti album sebelumnya, The Hunter yang dirilis pada 2011.

 Mastodon

Mastodon telah mengumumkan bahwa mereka hendak merilis album keenam pada akhir tahun ini. Dalam sebuah wawancara bersama Paste, band metal asal Amerika Serikat tersebut mambeberkan sejumlah detil dari sang album yang bertajuk Once More Round the Sun.

Kami merekamnya dan membawanya di kala kami tur. Saya memiliki banyak waktu untuk menggarap album ini, dan ini amat solid. Album ini seperti irisan besar dari sebuah granit. Saya sekali lagi sangat bangga dengan band kami,” ujarnya.

Diproduseri oleh Nick Raskulinecz, Mastodon merekam album tersebut pada akhir tahun lalu di Tennessee, AS bersama Scott Kelly dari Neurosis sebagai kolaborator.

Di akhir proses eksekusi, mereka sempat menghadapi realita bahwa harus ada 30 menit dari keseluruhan materi yang direlakan untuk dipotong karena keterbatasan durasi pada Once More Round the Sun. Sanders pun berharap untuk dapat merilis materi yang tersisih tersebut sebagai sebuah EP.

Mengilas balik ke bulan November lalu – tatkala Once More Round the Sun dalam proses pengerjaan – drummer Brann Dailor menjelaskan ambisinya tentang sound anyar di album tersebut kepada Rolling Stone.

Album ini akan menjadi masif dan gila, dengan banyak elemen megah yang epik,” paparnya. “Terdapat banyak riff raksasa dan arah baru. Benar-benar janggal dan frontal. Ini merupakan sebuah puncak dari segalanya yang pernah dilakukan oleh band kami. Laiknya sebuah bola salju yang terus menggelinding dan semakin besar.”

Dalam aspek pengerjaan sampul album, Once More Round the Sun juga dikabarkan akan mengandalkan sosok Skinner, seorang seniman asal Oakland yang dikenal atas spesialisasi olah visual bergaya psychedelic yang gelap.
 

0 komentar:

Post a Comment