Friday, March 14, 2014

Jimi Hendrix diabadikan dalam sebuah Perangko

    Para penggemar legenda gitaris Jimi Hendrix bisa bersyukur. Kantor pos Amerika Serikat atau US Postal Service telah merilis perangko edisi terbatas ‘Forever’ menampilkan bintang rock and roll itu.

Perangko edisi terbatas bergambar legenda gitaris 
Jimi Hendrix dirilis di Amerika Serikat 13 Maret 2014


    Perangko ini cukup terlambat, beberapa dekade setelah si musisi meninggal pada 1970, ketika harga selembar perangko masih 6 sen saja. Hari ini, satu perangko berharga 49 sen. Perangko dimaksud menampilkan lukisan Hendrix sedang memainkan gitar dengan mengenakan jaket militer yang menjadi ciri khasnya.

    "Jimi Hendrix berjasa menemukan tiga genre musik — heavy metal, jazz fusion dan funk — dan sembari melakukan itu dia menorehkan ciri pada musik pop dan budaya pop secara umum yang takkan bisa hilang," kata Joseph Corbett, wakil presiden US Postal Service.

    Kamis waktu Amerika, peluncuran perangko tersebut dilakukan dalam sebuah konser yang menampilkan sederet gitaris terkenal seperti pentolan Guns N' Roses, Slash, dan Robby Krieger dari group the Doors.

    Tahun lalu, US Postal Service juga merilis perangko para musisi seperti Johnny Cash, Ray Charles dan Lydia Mendoza. Tahun ini, daftar seri perangko musisi akan ditambah dengan Janis Joplin.



Sumber: CNN Money

0 komentar:

Post a Comment