Monday, December 16, 2013

Single Terbaru BEHEMOTH 'Blow Your Trumpets Gabriel'

   Pada 4 Desember 2013 lalu, band yang dikenal sebagai pengusung genre Blackened (BEHEMOTH) akhirnya merilis single terbarunya yang diberi judul 'Blow Your Trumpets Gabriel'. Lagu baru yang sudah sejak Agustus 2013 kerap dibawakan secara live. Lagu tersebut berasal dari album baru mereka yang bertema ‘The Satanist’ dan akan dirilis pada 4 Februari 2014 mendatang.


   Video klip untuk lagu baru ini juga sudah dirilis dalam versi yang sudah disensor. Grupa 13, adalah sebuah rumah produksi yang cukup terkenal asal Polandia dan dipercaya menggarap klip terbaru BEHEMOTH tersebut. Karya-karya Grupa 13 memang sudah banyak bertebaran. Tak kurang dari SONATA ARCTICA, CHILDREN OF BODOM hingga KREATOR juga pernah menggunakan jasa mereka. BEHEMOTH sendiri juga sudah kerap bekerjasama dengan Grupa 13 dalam urusan videoklip. 'Ov the Fire and the Void’ dan juga 'Lucifer' adalah dua video klip BEHEMOTH yang sudah digarap oleh Grupa 13.

BEHEMOTH - 'Blow Your Trumpets Gabriel' - Official Video (CENSORED)

   Adam 'Nergal' Darski mengatakan bahwa 'kami tidak terburu-buru menyelesaikan project ini'. Kami melakukan segala hal yang memungkinkan secara manusiawi untuk mengekspresikan visi kami secara akurat. 'Blow Your Trumpets Gabriel' adalah sebuah manifestasi kegembiraan yang luar biasa dari kehendak artistik kami yang bebas, di mana kami berani menjangkau hingga melampaui batas genre heavy metal. Dan ini baru sebuah permulaan, tutur Nergal.

 Cover Album 'The Satanist'
  
  Album baru 'The Satanist' ini diproduseri oleh BEHEMOTH sendiri, Slawek Wieslawscy dan Daniel Bergstrand. Rekamannya dilakukan di Hertz Studio di Bialystok, Polandia. Sembilan lagu dijejalkan ke dalam album ini. Artworknya merupakan karya pelukis Rusia, Denis Forkas. Cat yang digunakan untuk melukis sengaja dicampuri dengan darah Nergal. 'Aku ingin menggabungkan DNA'ku ke dalam karya seni itu', ujar Nergal.

   Inspirasi lagu-lagu di album baru ini sebagian berasal dari pengalaman Nergal saat sedang sakit leukimia. Dia baru mulai bisa mengatasi penyakitnya itu pada 2011 setelah mendapatkan cangkok sumsum tulang. 'Waktu aku di rumah sakit, aku mendapat pengalaman dan emosi. Ada momen-momen di mana aku berpikir tentang bagaimana keadaanku saat itu. Itu antara aku melawan kehidupan atau aku melawan kematian. Hal itu banyak mengubah cara berpikirku dan itu 100 persen mempengaruhi dalam rekaman dan lagu-lagu yang kutulis'. Memang ada jeda cukup lama, yaitu sekitar 5 tahun sejak BEHEMOTH terakhir kali merilis album lewat 'Evangelion' pada tahun 2009.

   Pada 2012 Nergal menyatakan bahwa BEHEMOTH siap bikin rekaman lagi. Nergal bahkan sempat mengatakan bahwa album baru akan keluar pada 2013. Nyatanya baru pada Februari 2013 mereka masuk studio untuk rekaman. Pada Agustus 2013 Nergal mengatakan bahwa album baru BEHEMOTH diundur rilisnya hingga 2014 karena masih butuh beberapa bulan lagi untuk membuatnya lebih spektakuler.

Berikut adalah isi tracklist pada album 'The Satanist' (2014) mendatang :

1. Blow Your Trumpets Gabriel 4:25
2. Furor Divinus 3:06
3. Messe Noire 4:04
4. Ora Pro Nobis Lucifer 5:35
5. Amen 3:49
6. The Satanist 5:33
7. Ben Sahar 5:34
8. In the Absence of Light 4:58
9. O Father O Satan O Sun! 7:13

0 komentar:

Post a Comment