Tuesday, June 11, 2013

The Winery Dogs, Group Baru Mike Portnoy

The Winery Dogs, sebuah group band baru asal Amerika Serikat telah memperkenalkan penayangan video single pertamanya beberapa hari lalu. Group band yang personilnya [Ritchie Kotzen – Vokal, Gitar + Mike Portnoy – Drum + Billy Sheehan – Bass, Vokal] sudah tidak asing lagi di telinga pecinta musik dunia ini memperkenalkan single ketiga berjudul “I’m No Angel” yang merupakan lagu atau single trio The Winery Dogs yang di rilis pada Juni 2013 ini setelah sebelumnya mereka merilis dua single plus video klip yang berjudul “Desire” dan “Elevate”. Winery Dogs rencananya akan segera merilis full album di bawah bendera label Loud And Proud records yang di bidani oleh Jay Ruston [Anthrax, Stone Sour, Steel Panther] sebagai produsernya, pada 23 Juli 2013 mendatang.

The Winery Dogs

The Winery Dogs adalah sebuah proyek baru grpu band yang menampilkan Mike Portnoy [Ex Dream Theater, Avenged Sevenfold, Adrenaline Mob], Billy Sheehan [MR. BIG] dan Richie Kotzen [MR. BIG], Sheehan dan Portnoy adalah yang pertama kali mempunyai ide untuk membuat group band pada akhir tahun 2011 sebelum akhirnya mereka sepakat untuk mengajak Kotzen bergabung. Sebelumnya posisi yang di isi Kotzen ini adalah milik John Sykes [Whitesnake, Thin Lizzy dan Blue Murder], namun Sykes nampaknya mempunyai kesibukan yang membuatnya pergi dari The Winery Dogs walaupun mereka bertiga sudah sempat membuat demo – demo lagu mereka tahun 2011 itu.

Mike Portnoy, Billy Sheehan dan Richie Kotzen menggambarkan bahwa warna musik yang mereka usung di The Winery Dogs ini adalah semacam kekuatan suara trio klasik seperti sound group band klasik sejenis Led Zeppelin, Cream, Jimi Hendrix dan Grand Funk Railroad yang di gabung dengan sound – sound unik milik Alice In Chains, Soundgarden, Black Crowes plus Lenny Kravitz. Dalam kolaborasi trio ini Kotzen di plot sebagai penyanyi utama di bantu Sheehan dan Portnoy sebagai penyanyi latarnya. Untuk album perdana yang bulan depan akan di rilis secara internasional plus langsung di lanjutkan dengan tour Amerika, Trio The Winery Dogs telah membocorkan judul – judul lagunya sebagai berikut :

01. Elevate
02. Desire
03. We Are One
04. I’m No Angel
05. The Other Side
06. You Saved Me
07. Not Hopeless
08. One More Time
09. Damaged
10. Six Feet Deeper
11. Criminal
12. The Dying
13. Regret

0 komentar:

Post a Comment