Wednesday, June 5, 2013

Cradle of Filth berkaitan erat dengan Sihir dan Mitologi

Cradle Of Filth merupakan band beraliran sesat dari Inggris yang terbentuk pada tahun 1992. Tema music band ini sangat erat kaitanya dengan sihir, mitologi, dan hal-hal yang berbau kotoran. Selain menyanyikan alunan musik black metal, mereka juga meminkan aliran dark metal dan death metal, vampyric metal, satan metal, dan symphonic black metal.


Pada awalnya banyak perubahan yang dibentuk sejak pertama band ini lahir. Nuansa death metal begitu kental terlihat, namun seiring dengan waktu, berubah menjadi black metal, dan ada juga yang bernuansa Gothic.

Yang mengejutkan, prestasi besar yang pernah diraih oleh band yang diawaki Dani Filth (vokal), Paul Allender (gitar), Daniel Firth (bas), James McIlroy (gitar), Martin Skaroupka (drum), dan Caroline Campbell (live key) adalah band yang paling terkenal di Inggris setelah Iron Maiden.

Album :
The Principle of Evil Made Flesh (1994), Dusk… and Her Embrace (1996), Cruelty and the Beast (1998), Midian (2000), Damnation and a Day (2003), Nymphetamine (2004), Thornography (2006), Godspeed on the Devil’s Thunder (2008), Darkly, Darkly, Venus Aversa (2010), dan The Manticore and Other Horrors (2012)

0 komentar:

Post a Comment