Thursday, May 30, 2013

Dunia Musik Metal Berduka, Setelah Kepergian Jeff Hanneman (Slayer)

Kepergian Jeff Hanneman, Gitaris sekaligus pendiri group thrash metal, Slayer membuat berkabung seluruh pecinta musik thrash metal di dunia. Jeff meninggal karena penyakit Liver / gagal hati yang sudah akut dan tidak tertolong lagi, Jeff meninggal di usia 49 pada tanggal 2 Mei 2013 Pukul 11 pagi beberapa hari lalu di California Selatan. Jeff Hannaman yang lahir dengan nama lengkap Jeffrey John Hanneman pada 31 Januari 1964 adalah seorang gitaris yang sangat di hormati sesama musisi metal. Jeff Hanneman memberikan banyak kontribusi pada lirik dan musik untuk setiap album Slayer, lagu – lagu Slayer yang di tulis oleh Jeff antara lain : " Raining Blood "," War Ensemble "," South of Heaven "," Seasons in the Abyss "dan" Angel Of Death ", yang dimainkan di hampir setiap Slayer mengadakan pertunjukan / Konser. Jeff Hanneman mempunyai gitar signature sendiri yang di produksi oleh ESP yaitu ESP Jeff Hanneman Model Signature .

Di kalangan musisi rock dan metal AS, berita kepergiaan Jeff hanneman meninggalkan duka yang sangat dalam, beberapa musisi rock dan metal mengaku sangat kehilangan atas meninggalnya Jeff Hanneman. Baik teman – teman musisi maupun masyarakat penggemar Slayer dan penggemar trash metal langsung menunjukan kesedihan yang mendalam dengan menulis perasaan mereka di media sosial sepereti facebook dan twitter. Nama Jeff Hanneman memang sudah identik dengan berdiri dan eksisnya musik trash metal di dunia.

Berikut adalah beberapa reaksi para musisi dunia menanggapi kematian mendadak Jeff Hanneman melalui Facebook dan Twitter:

- SLASH : Kematian Jeff adalah berita Tragis & mengejutkan, dan hari kematian Jeff perlu di kenang sebagai hari berduka buat seluruh kalangan musik metal dunia.
- Zakk Wylde : Semoga Kamu berisitirahat dengan tenang kawan.
- Metallica : Rest In Peace Jeff Hanneman
- Dave Lombardo : Saya sangat sedih terkejut dan tak mampu berkata-kata. Sulit bagi saya untuk melukiskan perasaan saya saat ini.
- Guns N Roses : Turut Berbelasungkawa kepada seluruh ? keluarga Slayer, Rest In Peace Jeff hanneman.
- Pete Wentz : Istirahatlah dalam damai Jeff Hanneman. Decade Agression adalah CD pertama yang pernah saya beli dengan uang saya sendiri. Sedih sekali hari ini.
- Geezer Butler : sedih mendengar jeff Hanneman telah pergi.
- Dave Mustaine : Kami mengirimkan belasungkawa dan simpati terdalam kepada keluarga, teman dan penggemar Jeff Hanneman. Salam duka untuk saudara-saudaranya di Slayer. Malam ini telah pergi satu bintang Jeff Hanneman 1964 - 2013.
- Machine Head : RIP Jeff Hanneman. Salah satu penulis lagu terbaik dalam dunia musik metal.
- Nikki Sixx : Turut Berduka mendengar berita sedih tentang Jeff Hanneman dari Slayer. Belasungkawa kepada keluarganya, band dan semua teman – teman Slayer plus seluruh penggemar Jeff.
- Death Angel : R.I.P. Jeff Hanneman. Cinta & hormati kami kepada keluarga Slayer.
- David Ellefson: belasungkawa saya kepada Slayer, Jeff Hanneman dan keluarga.
- Rancid : Selamat jalan Teman yang selalu akan kami rindukan. RIP Jeff Hanneman.
- Alex Skolnick : Berita yang sangat sedih, namun Jeff Hanneman akan selalu di ingat.

[Fransiscus Eko] http://berisiknews.com/

0 komentar:

Post a Comment